Selasa, 03 Maret 2015

Coban Kembar Malang Selatan


Bicara tentang potensi wisata di Malang Selatan, mungkin yang terbesit di pikiran anda adalah keindahan pantai2nya. Namun siapa sangka jika di malang selatan terdapat sebuah air terjun yang cantik dan memukau mata.
Coban Kembar...begitulah warga sekitar menyebut namanya. Mendengar namanya anda pasti akan membayangkan jika air terjun tersebut terdiri dari 2 air terjun. Namun untuk air terjun yang satu ini agak berbeda karena bukan hanya 2 air terjun, tapi terdapat 4 air terjun yang terbentuk dari 2 aliran sungai yang berbeda dimana jarak antara air terjun yang satu dengan yang lainnya cukup berdekatan, dan air terjun yang ke 3 dan ke 4 lokasinya berhadapan. Untuk air terjun ke 1, 2, dan 3 terbentuk dari aliran sungai yang pertama dan untuk air terjun yang ke 4 terbentuk dari aliran sungai yang kedua.
Secara administratif Coban Kembar terletak di desa Tambakasri kec. Sumbermanjing Wetan Malang Selatan.
Untuk menuju kesini dari kota Malang keselatan mengikuti petunjuk ke Sendang Biru, sebelum Pom Bensin terakhir(arah sendang biru) terdapat pertigaan ambil jalan yang lurus mengikuti petunjuk ke Klepu, ikuti jalan sampai menemukan petunjuk ke Sidoasri. Dari sini ikuti terus petunjuk ke Sidoasri hingga sampai di rumah ini(lokasinya disisi kiri jalan aspal).


Sebagai patokan untuk menemukan rumah ini adalah sebelum sampai rumah ini(sekitar 100 meteran) akan terdengar suara gemuruh air sungai yang cukup keras dimana alirannya akan menuju ke Coban Kembar. Sampai di rumah ini,titipkan kendaraan anda lalu jalan kaki mengikuti jalan paving di samping rumah tersebut.

                  Air terjun yang pertama


                    Air terjun yang kedua






                   Air terjun yang ketiga
(lokasinya berhadapan dengan air terjun yang ke4)

                  Air terjun yang keempat






10 komentar:

  1. Mas mau tanya POMnya itu apa yang berada di kanan jalan itu ?

    BalasHapus
  2. Mau kesini nih gan ane dr malang gimana rute nya? Naik angkutan umum sih

    Makasih gan :D

    BalasHapus
  3. Mas kalo dari malang naik kendaraan pribadi ancer ancer nya apa mas

    BalasHapus
  4. Kalau pakai motor dari singosari menuju lokasi air terjun ke arah mana ya gan?

    BalasHapus
  5. dari rumah itu ke cobannya jalannya berapa kg ya kak ?

    BalasHapus