Rabu, 17 September 2014

Pantai Sanggar Tulungagung

Nama         : Pantai Sanggar/Sanggaria
Lokasi        : dusun Ngelo desa Jengglungharjo kec. Tanggung Gunung Tulungagung
Rute            : dari kota arahkan ke selatan ikuti petunjuk ke Campurdarat, setelah pasar Campurdarat ada pertigaan belok kiri ikuti petunjuk ke Pantai Popoh, sampe di pertigaan SMA Campurdarat belok kiri mengikuti petunjuk ke Tanggung Gunung. Sebelum SMP Tanggung Gunung ada pertigaan belok kanan masuk ke desa Jengglungharjo. Ikuti jalan utama jika ada percabangan ambil yg kiri dan ikuti sampai dusun Ngelo. Sampai di dusun Ngelo tanya warga arah jalan ke pantai Sanggar.

Info  : dari sekian banyaknya pantai di Tulungagung, pantai Sanggar termasuk salah satu pantai yg tersembunyi di pesisir Tulungagung. Itu semua di karenakan akses jalan yg masih kurang mendukung. Mulai desa Jengglungharjo hingga ke dusun Ngelo banyak aspal yg mulai rusak. Bahkan dari dusun Ngelo perjalanan di lanjutkan melewati jalan setapak naik turun bukit yg di penuhi ladang penduduk dan masuk hutan. Namun begitu anda sampai di pantai, semua perjuangan yg anda lewati akan terbayar dengan keindahan pantai Sanggar ini.